Langsung ke konten utama

Nikmatnya Sehat


Sakit itu emang ngga enak, semua orang setuju itu.
Ternyata bener , sehat itu mahal bagi orang yang sakit. Kalo udah sakit kayanya udah ngga keinget apa apa kecuali pengen sembuh. Tapi kadang-kadang pas kita lagi sehat kita suka lupa buat bersyukur, terlalu keenakan seolah-olah sehat itu bukan suatu anugerah yang patut kita syukuri yang bisa kapan aja Allah cabut dari kita.
Manusia emang suka gitu, termasuk saya, perlu “disentil” dulu baru sadar, perlu dikasih sakit dulu biar mensyukuri nikmatnya sehat, perlu dikasih cobaan dulu baru inget sama Allah.

Termasuk dalam hal lain, kita sering kali ngga mensyukuri, serta “menganggap ada” sesuatu hal yang udah kita punya, yang udah jelas-jelas ada di depan mata kita karena terlalu sibuk “menengadah” keatas tanpa pernah “menunduk”.
Hingga pada akhirnya ketika sesuatu itu hilang, kita nyesel. Ketika nikmat sehat itu Allah cabut, kita nyesel, ngeluh, karena awalnya kita mengganggap itu ngga penting.

#selfreminder

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#LifeAroundMeccaMedina Gallery Potrait Edition

See you next post 🤍🤍

Random Trip Jakarta 2022

Keliling Jakarta, Maret 2022 Sama seperti beberapa perjalanan sebelumnya, trip kali ini bener-bener impulsive dan sangat random.. 2 hari 1 malam tanpa itinerary yang jelas, karena tujuan utamanya cuma pingin nyobain naik MRT lol.. 1. Naik MRT Dari selatan ke pusat (Fatmawati - Bundaran HI) Yashh, ternyata MRT salahsatu public transport yang paling nyaman, murah, mudah, beraih dan tentunya nyaman. 2. Museum Macan Dari pusat, kita ke barat 3. Cove at Batavia - PIK 2 Dari barat ke utara

Bandung 2020