Langsung ke konten utama

#lifearoundmeccamedina gallery

Halo,
di postingan kali ini aku nggak akan banyak nulis, cuma mau berbagi hasil jepretan asal-asalan yang kuambil beberapa waktu lalu, semoga suka ya.. 

Jabal Rahmah, Arafah
Tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa, disini tidak perlu coret-coret nama kita sama nama orang yang kita mau jadi jodoh kita ya hehehe, berdo'a aja cukup. area ini juga digunakan sebagai tempat wukuf saat pelaksanaan ibadah haji.



The Holy Ka'bah
Area tengah-tengah Masjidil haram ini merupakan area tawaf dan area shalat



Outside Masjidil Haram Area
Kira-kira beginilah suasana disekitaran Masjidil haram, foto ini seingat saya diambil di depan zamzam tower sepulang city tour Mekkah


King Abdul Aziz Gate, Masjidil Haram
Pintu ini merupakan salahsatu akses untuk memasuki Masjidil haram




Komentar

Postingan populer dari blog ini

#LifeAroundMeccaMedina Gallery Potrait Edition

See you next post 🤍🤍

Bandung 2020

 

Opini #2

gue nulis ini waktu gue lagi sendirian gabut dikosan dan ada lah yang bikin gue tersentil buat mengungkapkan apa yang mengganjal dipikiran gue saat itu. gue menyadari bahwa sekarang adalah jamannya dimana sesuatu hal yang dulu dianggap tabu menjadi hal yang wajar dan biasa aja, karena pandangan mayoritas orang yang menganggap begitu. pandangan kita terhadap baik-buruk secara ngga sadar mulai jadi abu abu dikarenakan berbagai faktor, entah itu lingkungan atau yang lainnya, dimana kita terkadang memandang yang baik menjadi buruk karena hal itu terlalu kolot/kuno. dan hal buruk justru menjadi "diwajarkan" dan merupakan hal yang "biasa aja". yang baik-baik di ceng cengin dan dihujat, dan yang udah jelas-jelas menyimpang entah itu secara etika/moral apalagi agama malah dianggap biasa aja karena dianggap " ya itu emang cara hidup jaman sekarang" atau "emang trend nya lagi kaya gini" dan anehnya orang-orang ngga ada yang sadar untuk bisa memperbaikin