Langsung ke konten utama
halooo.. me is back..
kali ini gue akan sedikit cerita yangudah pasti unfaedah tapi gue cuma ingin berbagi aja gituu, yaudahlahya wkwkwk

Pernah denger kata Pompholyx? oke, w tau kata ini ngga familiar banget  tapi mungkin kalian pernah denger kata "eksim".. yep, kali ini gue akan sedikit berbagi tentang si penyakit satu ini. 2 tahun lalu kurang lebih, pas gue libur semesteran adalah kambuh terparah dan yang pernah gue alami dan pertama kalinya gue ngeuh dan tau kalo itu eksim, gue kira awalnya cuma kulit kering biasa, tapi ngga pernah se-gatel dan se-sakit itu. anehnya yang kena cuma di telapak tangan dan telapak kaki doang, ngga kena ke bagian yang lain, gejalanya telapak tangan dan kaki gue tiba-tiba jadi amat sangat kering dan rasanya kebas dan berasa tebel banget ini telapak, ampe kalo tangan mengepal aja tuh bagian lipetan lipetannya/? maksudnya ruas ruas jarinya tuh kaya yang langsung ngelupas gitu, ditambah ada bintik bintik putih kecil dan berair dibawah lapisan kulit, ini beda sama sekali sama bentol yang biasanya warna merah. dari situ w kepo dong nyari nyari di google ini kena penyakit apasi ampe gejalanya kaya gini banget, sampe nemu beberapa penyakit yang gejalanya sama kaya gitu, mulai dari eksim, bahkah ada yang bilang itu gejala penyakit ginjal cuuy, parno ngga lo bacanya. dan karena udah panik tuh, akhirnya w ke dokter, dan doi ngga ngomong apa-apa dong, w cuma di cek tekanan darah dan sama itu dokter di teken bagian dada di bawah pusat /? tulang rusuk *duh gimana ya jelasinnya wkwk pokoknya tulang di tengah tengah yang nyambungin antara rusuk kiri sama rusuk kanan* dan ditanya sakit apa kagak. ya sakit lah gilee kenceng banget mana --". abis itu ngaa di apa apain lagi, dan ngga ditanya apa apa lagi, dari situ gue menyimpulkan kalo ini bukan hal yang besar dan mungkin ini cuma eksim seperti kata google haha, gue cuma disuruh buat nebus obat ke apotek. ada 3 obat dan 1 krim yang waktu itu gue pake, salahsatu obat yang gue inget adalah amoxilin dan setau gue itu painkiller kan ya *CMIIW yang duanya lupa, dan krim nya itu Betason. kalo dari obatnya sih gue merasa ada perubahan, gatellnya udah ngga terlalu tapi krimnya cenderung b aja dan ngga ngefek apa apa. dan dari hasil observasi gue, ternyata gue akan kambuh kalo cuaca kering dan panas apalagi plus kena debu. makannya w ngga bisa banget kekurangan minum dan tanpa lotion.

nah barangkali ada yang punya pengalaman yang sama, dan kalian cocok pake krim apa, atau obat apa boleh rekomendasi yaa.. tulis aja di kolom komentar ya , soalnya emang suka annoying banget kalo tiba tiba si pompo ini muncul thankyouu..
Cheriooo 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

#LifeAroundMeccaMedina Gallery Potrait Edition

See you next post 🤍🤍

Bandung 2020

 

Opini #2

gue nulis ini waktu gue lagi sendirian gabut dikosan dan ada lah yang bikin gue tersentil buat mengungkapkan apa yang mengganjal dipikiran gue saat itu. gue menyadari bahwa sekarang adalah jamannya dimana sesuatu hal yang dulu dianggap tabu menjadi hal yang wajar dan biasa aja, karena pandangan mayoritas orang yang menganggap begitu. pandangan kita terhadap baik-buruk secara ngga sadar mulai jadi abu abu dikarenakan berbagai faktor, entah itu lingkungan atau yang lainnya, dimana kita terkadang memandang yang baik menjadi buruk karena hal itu terlalu kolot/kuno. dan hal buruk justru menjadi "diwajarkan" dan merupakan hal yang "biasa aja". yang baik-baik di ceng cengin dan dihujat, dan yang udah jelas-jelas menyimpang entah itu secara etika/moral apalagi agama malah dianggap biasa aja karena dianggap " ya itu emang cara hidup jaman sekarang" atau "emang trend nya lagi kaya gini" dan anehnya orang-orang ngga ada yang sadar untuk bisa memperbaikin