Langsung ke konten utama
halooo.. me is back..
kali ini gue akan sedikit cerita yangudah pasti unfaedah tapi gue cuma ingin berbagi aja gituu, yaudahlahya wkwkwk

Pernah denger kata Pompholyx? oke, w tau kata ini ngga familiar banget  tapi mungkin kalian pernah denger kata "eksim".. yep, kali ini gue akan sedikit berbagi tentang si penyakit satu ini. 2 tahun lalu kurang lebih, pas gue libur semesteran adalah kambuh terparah dan yang pernah gue alami dan pertama kalinya gue ngeuh dan tau kalo itu eksim, gue kira awalnya cuma kulit kering biasa, tapi ngga pernah se-gatel dan se-sakit itu. anehnya yang kena cuma di telapak tangan dan telapak kaki doang, ngga kena ke bagian yang lain, gejalanya telapak tangan dan kaki gue tiba-tiba jadi amat sangat kering dan rasanya kebas dan berasa tebel banget ini telapak, ampe kalo tangan mengepal aja tuh bagian lipetan lipetannya/? maksudnya ruas ruas jarinya tuh kaya yang langsung ngelupas gitu, ditambah ada bintik bintik putih kecil dan berair dibawah lapisan kulit, ini beda sama sekali sama bentol yang biasanya warna merah. dari situ w kepo dong nyari nyari di google ini kena penyakit apasi ampe gejalanya kaya gini banget, sampe nemu beberapa penyakit yang gejalanya sama kaya gitu, mulai dari eksim, bahkah ada yang bilang itu gejala penyakit ginjal cuuy, parno ngga lo bacanya. dan karena udah panik tuh, akhirnya w ke dokter, dan doi ngga ngomong apa-apa dong, w cuma di cek tekanan darah dan sama itu dokter di teken bagian dada di bawah pusat /? tulang rusuk *duh gimana ya jelasinnya wkwk pokoknya tulang di tengah tengah yang nyambungin antara rusuk kiri sama rusuk kanan* dan ditanya sakit apa kagak. ya sakit lah gilee kenceng banget mana --". abis itu ngaa di apa apain lagi, dan ngga ditanya apa apa lagi, dari situ gue menyimpulkan kalo ini bukan hal yang besar dan mungkin ini cuma eksim seperti kata google haha, gue cuma disuruh buat nebus obat ke apotek. ada 3 obat dan 1 krim yang waktu itu gue pake, salahsatu obat yang gue inget adalah amoxilin dan setau gue itu painkiller kan ya *CMIIW yang duanya lupa, dan krim nya itu Betason. kalo dari obatnya sih gue merasa ada perubahan, gatellnya udah ngga terlalu tapi krimnya cenderung b aja dan ngga ngefek apa apa. dan dari hasil observasi gue, ternyata gue akan kambuh kalo cuaca kering dan panas apalagi plus kena debu. makannya w ngga bisa banget kekurangan minum dan tanpa lotion.

nah barangkali ada yang punya pengalaman yang sama, dan kalian cocok pake krim apa, atau obat apa boleh rekomendasi yaa.. tulis aja di kolom komentar ya , soalnya emang suka annoying banget kalo tiba tiba si pompo ini muncul thankyouu..
Cheriooo 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

#LifeAroundMeccaMedina Gallery Potrait Edition

See you next post 🤍🤍

Daily Life Report #1

hai mates.. lama ngga update ya, sebenernya akhir-akhir ini banyak banget hal-hal yang terlalu mengganggu pikiran , entah itu tentang kuliah, daily life aku, dan segala macemnya but i don't have no idea to put it into words , too complicated. lol. tapi mungkin aku akan coba share campus life aku di awal semester 5 ini yang udah berjalan kurang lebih 2 minggu ini. ngga ada perubahan berarti sih dari semester-semester sebelumnya, aku tetep anak kampus-kost-kampus-kost haha *jangan ditiru ya adek adek.. ya di satu sisi aku bukan tipe orang yang "fancy" dan suka dengan suasana yang crowded dan banyak orang, tapi disisi lain kadang aku suka ngerasa bosen juga dengan rutinitasku yang gitu gitu aja, kuliah,  pulang ke kost, ngerjain tugas kalo ada tugas, kadang sekali-kali aku ke perpus sih buat menghilangkan sedikit kejenuhan tempatnya bikin adem apalagi menjelang sore gitu rasanya pengen tidur aja bukannya pengen baca wkwk. di lingkungan pertemanan pun aku ngerasa biasa aja...

Curhat

Kali ini gue cuma pengen mengeluarkan uneg uneg yang sebenernya udah lama banget ada di kepala gue yang masalahnya sih udah mainstream banget. Gue cuma mau bilang kalo setiap orang ngga sama, ada yang lebih suka show off dan sangat percaya diri akan kemampuan mereka, tapi ngga sedikit juga orang orang yang “gerak di bawah tanah”. They do something dengan gayanya mereka tanpa banyak orang yang tau, bahkan ngga ada yang tau samasekali. banyak penulis penulis yang karyanya bagus tapi lebih memilih menyembunyikan identitas mereka. Dan kita ngga bisa memaksakan kehendak masing-masing orang sesuai dengan apa yang kita mau. Seberapa sering sih kita denger don’t judge a book by it’s cover? Sering. Baget. tapi tetep aja it’s just a damn quote. Seberapa sering juga kita denger yang pintar itu bukan yang bisa matematika tapi lagi-lagi masih baanyak sekali orang orang yang menganut paham bahwa yang pinter adalah yang hisa matematika. Masih banyak juga yang sering membanding-bandingkan si kupu-...