Langsung ke konten utama

Asdfghjkl


haloo mates..
kalo dipikir pikir dan liat-liat, kok semua tulisan gue di blog ini isinya kebanyakan keluhan keluhan dan sejenisnya mulu yaa haha gue ngga tau juga kenapa sih wkwk dan kali ini gue juga bakal nulis keluhan lagi deh kayanya.. ✌
..
kalian pernah ngga sih berada di satu society dimana lo melihat sendiri ada hal yang ngga beres disana menurut lo, ada sesuatu hal yang mesti diperbaiki disana, tapi lo ngga bisa berbuat apa-apa? dan orang-orang yang sependapat sama lo juga sama-sama bingungnya harus ngapain..yasshh it was happen to me dan it was so annoying..
gue juga tau, gue bukan mahluk yang paling suci dan ngga punya kesalahan, tapi dengan melihat hal-hal ini terus-terusan bikin pusing lama-lama, disisi lain lo benci melihat segala hal-hal negatif yang ada di sekitar lo dan itu terjadi ngga sekali dua kali, tapi disisi lain society itu juga baik ke elo dari banyak segi, lo jadi segan untuk ngasih tau ke mereka bahwa hal itu salah, jadi yang bisa gue lakukan adalah sebatas diam dan berusaha membentengi diri gue dari segala pengaruh negatif dari lingkungan ini..
..
ada satu kutipan dari salahsatu dosen gue yang kayanya berkesan banget di otak gue sampe sampe gue inget terus sampe sekarang, waktu itu si ibuk bilang yang kurang lebihnya gini "ketika kalian ngga bisa menghadirkan tuhan dalam setiap kegiatan kalian, minimal kalian hadirkan wajah orang tua kalian dalam setiap langkah".. menurutku itu amat sangat dalem sih, ketika kata-kata itu gue pegang terus, jadi kaya semacam reminder buat diri gue sendiri, and it works for me, ketika gue akan melakukan sesuatu terutama hal-hal buruk, gue jadi merasa malu sendiri dan mengerem sesuatu hal yang ngga seharusnya gue lakukan..
..
coba kalo lebih banyak orang yang berpikiran kaya gitu, betapa indahnya dunia gaes wkwkwk, ngga ada kita saling benci-bencian, sirik-sirikan.. disini gimana caranya nurani kita ngalahin ego kita, ngalahin nafsu kita.. ketika nafsu kita ngebisikin biar kita bohong, coba lawan dengan berbuat sebaliknya...
..
cause when you cheating the others, you cheating yourself indirectly.

regards ❤
tell me what should/shouldn't i do
comment below thx
aku akan sangat senang kalo kalian ngasih saran ❤❤❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#LifeAroundMeccaMedina Gallery Potrait Edition

See you next post 🤍🤍

Daily Life Report #1

hai mates.. lama ngga update ya, sebenernya akhir-akhir ini banyak banget hal-hal yang terlalu mengganggu pikiran , entah itu tentang kuliah, daily life aku, dan segala macemnya but i don't have no idea to put it into words , too complicated. lol. tapi mungkin aku akan coba share campus life aku di awal semester 5 ini yang udah berjalan kurang lebih 2 minggu ini. ngga ada perubahan berarti sih dari semester-semester sebelumnya, aku tetep anak kampus-kost-kampus-kost haha *jangan ditiru ya adek adek.. ya di satu sisi aku bukan tipe orang yang "fancy" dan suka dengan suasana yang crowded dan banyak orang, tapi disisi lain kadang aku suka ngerasa bosen juga dengan rutinitasku yang gitu gitu aja, kuliah,  pulang ke kost, ngerjain tugas kalo ada tugas, kadang sekali-kali aku ke perpus sih buat menghilangkan sedikit kejenuhan tempatnya bikin adem apalagi menjelang sore gitu rasanya pengen tidur aja bukannya pengen baca wkwk. di lingkungan pertemanan pun aku ngerasa biasa aja...

Curhat

Kali ini gue cuma pengen mengeluarkan uneg uneg yang sebenernya udah lama banget ada di kepala gue yang masalahnya sih udah mainstream banget. Gue cuma mau bilang kalo setiap orang ngga sama, ada yang lebih suka show off dan sangat percaya diri akan kemampuan mereka, tapi ngga sedikit juga orang orang yang “gerak di bawah tanah”. They do something dengan gayanya mereka tanpa banyak orang yang tau, bahkan ngga ada yang tau samasekali. banyak penulis penulis yang karyanya bagus tapi lebih memilih menyembunyikan identitas mereka. Dan kita ngga bisa memaksakan kehendak masing-masing orang sesuai dengan apa yang kita mau. Seberapa sering sih kita denger don’t judge a book by it’s cover? Sering. Baget. tapi tetep aja it’s just a damn quote. Seberapa sering juga kita denger yang pintar itu bukan yang bisa matematika tapi lagi-lagi masih baanyak sekali orang orang yang menganut paham bahwa yang pinter adalah yang hisa matematika. Masih banyak juga yang sering membanding-bandingkan si kupu-...