Langsung ke konten utama

Asdfghjkl


haloo mates..
kalo dipikir pikir dan liat-liat, kok semua tulisan gue di blog ini isinya kebanyakan keluhan keluhan dan sejenisnya mulu yaa haha gue ngga tau juga kenapa sih wkwk dan kali ini gue juga bakal nulis keluhan lagi deh kayanya.. ✌
..
kalian pernah ngga sih berada di satu society dimana lo melihat sendiri ada hal yang ngga beres disana menurut lo, ada sesuatu hal yang mesti diperbaiki disana, tapi lo ngga bisa berbuat apa-apa? dan orang-orang yang sependapat sama lo juga sama-sama bingungnya harus ngapain..yasshh it was happen to me dan it was so annoying..
gue juga tau, gue bukan mahluk yang paling suci dan ngga punya kesalahan, tapi dengan melihat hal-hal ini terus-terusan bikin pusing lama-lama, disisi lain lo benci melihat segala hal-hal negatif yang ada di sekitar lo dan itu terjadi ngga sekali dua kali, tapi disisi lain society itu juga baik ke elo dari banyak segi, lo jadi segan untuk ngasih tau ke mereka bahwa hal itu salah, jadi yang bisa gue lakukan adalah sebatas diam dan berusaha membentengi diri gue dari segala pengaruh negatif dari lingkungan ini..
..
ada satu kutipan dari salahsatu dosen gue yang kayanya berkesan banget di otak gue sampe sampe gue inget terus sampe sekarang, waktu itu si ibuk bilang yang kurang lebihnya gini "ketika kalian ngga bisa menghadirkan tuhan dalam setiap kegiatan kalian, minimal kalian hadirkan wajah orang tua kalian dalam setiap langkah".. menurutku itu amat sangat dalem sih, ketika kata-kata itu gue pegang terus, jadi kaya semacam reminder buat diri gue sendiri, and it works for me, ketika gue akan melakukan sesuatu terutama hal-hal buruk, gue jadi merasa malu sendiri dan mengerem sesuatu hal yang ngga seharusnya gue lakukan..
..
coba kalo lebih banyak orang yang berpikiran kaya gitu, betapa indahnya dunia gaes wkwkwk, ngga ada kita saling benci-bencian, sirik-sirikan.. disini gimana caranya nurani kita ngalahin ego kita, ngalahin nafsu kita.. ketika nafsu kita ngebisikin biar kita bohong, coba lawan dengan berbuat sebaliknya...
..
cause when you cheating the others, you cheating yourself indirectly.

regards ❤
tell me what should/shouldn't i do
comment below thx
aku akan sangat senang kalo kalian ngasih saran ❤❤❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#LifeAroundMeccaMedina Gallery Potrait Edition

See you next post 🤍🤍

Random Trip Jakarta 2022

Keliling Jakarta, Maret 2022 Sama seperti beberapa perjalanan sebelumnya, trip kali ini bener-bener impulsive dan sangat random.. 2 hari 1 malam tanpa itinerary yang jelas, karena tujuan utamanya cuma pingin nyobain naik MRT lol.. 1. Naik MRT Dari selatan ke pusat (Fatmawati - Bundaran HI) Yashh, ternyata MRT salahsatu public transport yang paling nyaman, murah, mudah, beraih dan tentunya nyaman. 2. Museum Macan Dari pusat, kita ke barat 3. Cove at Batavia - PIK 2 Dari barat ke utara

Bandung 2020